PENGUMUMAN TERBARU

196. Koordinasi Penyusunan Matriks RIRN

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal Posting : 25 Januari 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

197. Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode I dan II Tahun 2015

Kepada Yth.
Pengelola Terbitan Berkala Ilmiah
Di tempat


Sehubungan dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan
Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor
I/E/KPT/2015 Tanggal 21 September 2015 tentang Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode I
tahun 2015, dan Nomor 2/E/KPT/2015 tentang Hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode II Tahun
2015, dengan hormat kami sampaikan hasil Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Periode I dan II Tahun
2015. Sertifikat Akreditasi bagi yang lolos dan resume hasil akreditasi bagi pengusul akreditasi periode I
dan II tahun 2015 akan kami sampaikan kemudian.

 

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal Posting : 21 Januari 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

198. Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah Tahun 2016

Kepada Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Koordinator Kopertis Wilayah I s.d. XIV
3. Ketua Himpunan Profesi
4. Pengelola Terbitan Berkala Ilmiah di Litbang
di seluruh Indonesia


Dalam rangka meningkatkan kualitas terbitan berkala ilmiah secara berkelanjutan, Direktorat Jenderal
Penguatan Riset dan Pengembangan melaksanakan akreditasi secara periodik (2 kali setahun) terhadap
terbitan berkala ilmiah elektronik maupun cetak yang diterbitkan oleh perguruan tinggi, lembaga ilmiah,
dan himpunan profesi di Indonesia.


Bagi berkala ilmiah yang belum terakreditasi atau masa berlaku akreditasinya tinggal 6 bulan atau sudah
berakhir, dapat mengusulkan kembali untuk mendapatkan akreditasi. Bagi berkala ilmiah yang baru, untuk
mengajukan akreditasi minimal telah berusia 3 tahun dan terbit minimal 2 nomor per tahun. Usulan yang
masuk akan dievaluasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Proses Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor
22 Tahun 2011 tentang Terbitan Berkala Ilmiah. Pada tahun 2016 ini, sebagai masa transisi, digunakan
dua instrumen penilaian. Untuk terbitan berkala ilmiah elektronik menggunakan instrumen yang tertuang
dalam Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1
Tahun 2014 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah, sedangkan untuk terbitan berkala
ilmiah cetak menggunakan instrumen Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian
Pendidikan Nasional Nomor 49/DIKTI/Kep/2011 tentang Pedoman Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah
yang keduanya dapat dilihat pada laman http://ristekdikti.go.id atau http://simlitabmas.dikti.go.id/
Pendaftaran Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah untuk periode I selambat-lambatnya diterima tanggal
31 Maret 2016 dan periode II tanggal 31 Agustus 2016. Pendaftaran Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah
Elektronik melalui laman http://arjuna.dikti.go.id/, sedangkan untuk pendaftaran Akreditasi Terbitan
Berkala Ilmiah Cetak tetap diajukan secara manual.

 

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal Posting : 21 Januari 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

199. Pemberitahuan untuk Melengkapi Dokumen (Kewajiban) bagi Penerima Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat

Yth. Ketua Lembaga/Unit PPM/PM PTN dan PTS
Penerima Hibah Pengabdian Masyarakat Tahun 2015


Menindaklanjuti hasil evaluasi pelaksanaan hibah program Pengabdian Masyarakat tahun 2015, kami mengapresiasi penerima hibah yang telah mengunggah dokumen laporan. Namun demikian masih ada cukup banyak penerima hibah program Pengabdian Masyarakat yang belum mengunggah dokumen seminar hasil sebagai berikut:


1. laporan akhir,
2. laporan keuangan 100%,
3. isian capaian hasil,
4. poster,
5. artikel ilmiah dan,
6. profil,

 

 

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal Posting : 21 Januari 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

200. Pemberitahuan untuk Melengkapi Dokumen (Kewajiban) bagi Penerima Hibah Penelitian

Yth. 1. Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi dan Swasta
2. Koordinator Kopertis Wilayah I s/d XIV


Diberitahukan dengan hormat bahwa Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) akan
melaksanakan Penetapan Proposal Penelitian untuk pendanaan tahun 2016. Bersama ini kami
informasikan bahwa penerima hibah penelitian tahun 2016 adalah para dosen pengusul yang
proposalnya dinyatakan lolos seleksi, dan yang bersangkutan juga telah mengisi serta mengunggah
dokumen-dokumen pelaporan, juga hasil pelaksanaan kegiatan penelitiannya, ke dalam
SIMLITABMAS yang meliputi;


1. Laporan Penggunaan Anggaran
2. Laporan Kemajuan dan Laporan Akhir; dan
3. Berkas Seminar Hasil (Artikel Ilmiah, Borang Capaian Kegiatan, Poster dan Profil) bagi yang
sudah selesai di tahun 2015

 

 

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal Posting : 21 Januari 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Total Data : 266 Pengumuman