BACA BERITA

Stikes Muhammadiyah Kerahkan Dosen Buat Modul

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal : 19 Oktober 2015

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jelang penerapan kurikulim berbasis kompetensi yang selaras dengan KKNI, Stikes Muhammadiyah Banjarmasin mengadakan workshop pembuatan modul bagi dosen, Senin (19/10). Kali itu pemateri workshop didatangkan dari Unversitas Muhammadiyah Yogyakarta, Moh Afandi.

Pembuatan modul ini diakui Afandi sangat menguntungkan mahasiswa. Sebelum memasuki kelas mahasiswa sudah tahu materi yang akan dipelajari. Bukan hanya itu dalam praktek hingga presentasi juga sudah diatur oleh modul tersebut.

"Mahasiswanya tentu lebih enak karena sudah dipaparkan dalam modul," ujarnya.

Ketua Stikes MB, M Syafwani mengatakan dengan adanya workshop itu dosen diajarkan tata cara pembutan modul yang sesuai dengan kurikulum yang akan diterapkan.

"Justru dengan adanya modul sesuai kurikulum KBK selaras KKNI mahasiswa yang dihasilkan sesuai kompetensinya, sehingga tidak ada lagi mahasiswa sarjana yang kemampuannya masih setara diploma," paparnya.

Sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com

 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------