BACA BERITA

Mahasiswa Jangan Lupa dengan Narasumber

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal : 08 Oktober 2015

Rabu, 30 September 2015 11:55

Mahasiswa Jangan Lupa dengan Narasumber
banjarmasinpost.co.id/milna sari
LPM Jelaga Stmik Indonesia Banjarmasin mengunjungi Banjarmasin Post untuk mengikuti pelatihan jurnalistik, Rabu (30/9/2015).
 
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah sukses menjaring pengurus barunya, LPM Jelaga Stmik Indonesia Banjarmasin mengunjungi Banjarmasin Post untuk mengikuti pelatihan jurnalistik, Rabu (30/9). Pelatihan ini dikhususkan untuk anggota baru yang baru bergabung dan akan melanjutkan tugas sebagai media di kampus.

Sebanyak 26 mahasiswa yang hadir mengikuti pemaparan tentang jurnalistik oleh redaktur senior BPost, Didik Triomarsidi. Dalam penjelasannya Didik mengajak anggota baru LPM Jelaga agar menulis berita dengan mengandung unsur 5W+1H.

"Jangan sampai melupakan nama atau ketinggalan narasumber, coba lihat hasil berita kakak-kakak kalian pernah dalam berita mereka ketinggalan narasumbernya, kalau tidak ada narasumber berarti mewawancarai hantu," jelasnya.

Inti dari berita menurutnya adalah unsur 'kenapa'. Permasalahan dalam suatu berita biasanya dari pengembangan unsur 'kenapa'.

"Misalnya saja ada orang di kampus kalian yang sukses pasti yang kalian ingin tahu, kenapa dia sukses," tuturnya.

sumber : http://banjarmasin.tribunnews.com

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------