BACA BERITA

NEWS ! Bindalwas - Universitas Antakusuma Pangkalan Bun 2018

Oleh : Bidang Umum & Perlengkapan - Tanggal : 01 April 2018

*Fokus dalam Mendidik Mahasiswa, untuk Peningkatan Mutu*

Dalam arahan yang diberikan oleh Bapak Koordinator Kopertis Wilayah XI di Universitas Antakusuma Pangkalan Bun, Rabu (27/3/2018), menitikberatkan pada kualitas tenaga pengajar. Jabatan Fungsional dosen dan sertifikasi dosen, sangatlah berpengaruh pada mutu suatu Perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini Bapak Koordinator, mengajak bagi para dosen yang belum mempunyai jabatan fungsional harus segera mengurus jabatan fungsional, yg sudah Lektor harus cepat Lektor Kepala, kemudian persiapkan Guru besar, serta yang belum bersertifikasi secepatnya harus sertifikasi.

Dosen dan unsur pimpinan diminta dalam 2 minggu sekali melakukan pertemuan, untuk membahas apa yang akan dilakukan untuk peningkatan mutu, PKM, tugas akhir atau skripsi mahasiswa dalam bentuk coffe morning atau pun dlm bentuk lainnya. Topik Tugas akhir atau skripsi harus berkualitas, agar dapat diangkat menjadi sebuah jurnal dan program kreativitas mahasiswa (PKM). Fokus pada mengangkat tema daerah, kekayaan lokal daerah baik dalam pengembangan pariwisata, pengembangan teknologi, pengembangan perekonomian, agar pembangunan daerah dapat terbantu oleh PT di daerah masing-masing, mahasiswa harus diarahkan dengan terencana dari awal.

Jurnal internal pun diangkat oleh bapak Koordinator, jurnal internal wajib dimiliki oleh program studi akan sangat membantu dalam referensi karya ilmiah dosen, membantu dalam karier dosen.

Segera bentuk Forum komunikasi alumni dengan dunia usaha, asosiasi pengusaha, untuk menyiapkan mahasiswa kita dalam dunia kerja dan usaha. PT harus mempunyai program tracer study, melakukan job fair bekerja sama dengan dinas tenaga kerja. Sejak dari awal kombinasikan pengajaran pada perguruan tinggi antara teori dan fakta, apabila ada mahasiswa yang produktif segera dirangkul, diberi penghargaan agar mereka menjadi lebih bersemangat.

Selalu giatkan kehumasan PTS, melewati Website PT, Media Sosial PT, Facebook, Instagram, sampaikan dan upload semua kegiatan kemahasiswaan, prestasi kemahasiswaan, kegiatan kampus, dll. Harus disampaikan agar masyarakat mengetahui keberadaan PT kita di Kalimantan. (ad/)

 
Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan 

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------