BACA BERITA

Banjarmasin Post - Rapat Kerja Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Sepakat Libas Habis Akreditasi C

Oleh : Bidang Umum & Perlengkapan - Tanggal : 14 Februari 2018

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Ratusan perwakilan dari perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Kalimantan berkumpul dan mengikuti Rapat Kerja Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Senin (12/2/2018).

Rapat Kerja Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Sepakat Libas Habis Akreditasi C

 

Mengambil tema Terus Berlari Sambil Melompat untuk Percapatan Akreditasi Optimal PTS Kopertis wilayah XI Kalimantan, Era Revolusi Industri 4.0 ini dihadiri para Rektor dan Ketua Yayasan PTS se Kalimantan.

Rapat ini sendiri membahas beragam hal hal mengenaii perkembangan PTS.

Koordinator Kopertis Wilayah XI, Prof Dr Ir H Idiannor Mahyudin, Msi mengungkapkan pihaknya berterima kasih atas kehadiran Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam acara ini.


"Apalagi pak Gubernur baru-baru ini mendapat penghargaan bersama Gubernur dan Walikota/Bupati. Lain atas upaya membina perguruan tinggi di Kalimantan Selatan," paparnya seraya mengatakan pada aacara ini hadiri 152 orang dari perwakilan PTS

Menurutnya dalam kegiatan ini banyak hal yang didskusikan seperti pembinaan perguruan tinggi swasta dan memperbaiki yayasan dalam rangka percepatan pembangunan pendidikan.

Pasalnya jika tak 'melompat' dimana orang lebih duku berlari maka kita bisa ketinggalan.

"Harus ada kreativitas dimana kita harus melompat biar tidak tertinggal, paling tidak sejajar dengan saudara kita di Jawa, kalau perlu Kalimantan menjadi pemimpin di Indonesia," paparnya disambut tepuk tangan peserta.


Idiannor Mahyudin mengungkapkan bahwa perguruan tinggi swasta di Kalimantan capai akrediatasi paling cepat dan prodi terbanyak di Indonesia.

Untuk itulah diharapkan apa yang telah dicapai ini untuk lebih ditingkatkan lagi. Termasuk yang masih berakreditasi C untuk ditingkatkan.

"Kita bertekad libas habis akreditasi C, untuk itu kita lakukan pembinaan-pembinaan lagi," tuturnya.

Ia pun mengasumsikan perguruan tinggi jangan hanya bisa bikin anak (terima mahasiswa, Red) tetapi juga  hendaknya memelihara mahasiswanya dengan baik dan benar.

Pihak pengurus perguruan tinggi pun diharapkan berpikir kedepan seperti 5 tahun dan 20 tahun kedepan. Dimana kedepannya untuk Universitas nantinya harus ada pasca sarjana, kedepan harus kita didik mahasiswa berkemampuan, prilaku unggul dan terpuji. Mendukung pembangunan yang sama kita hajatkan. (*)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------