BACA BERITA

Di Surabaya, Ada Kampus Mahasiswanya Cuma 50 Tapi Wisuda 500 Orang

Oleh : Bidang Umum & Perlengkapan - Tanggal : 29 September 2015

 

detikNews - Jakarta, Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi terus bekerja memberantas mafia ijazah. Di Surabaya, ada kampus yang mahasiswanya cuma 50 orang, tapi saat acara wisuda meluluskan 500 orang.

"Di Surabaya mahasiswa S2 yang terdaftar 50, tapi wisudanya bisa 500 orang," kata Menristek Dikti M Nasir saat dihubungi, Selasa (29/9/2015).

Tim dari Kemristek Dikti turun ke kampus bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Artha Bodhi Iswara itu pada Sabtu (26/9) lalu. Kebanyakan mahasiswa yang diluluskan adalah mereka yang berasal dari luar Jawa.

"Yang seperti ini harus kita waspadai, kalau begini terus negara kita jadi apa," ujarnya.

Kemristek Dikti menyiapkan sanksi untuk kampus ini, namun baru akan diputuskan setelah dilakukan kajian mendalam hasil dari kunjungan Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi.

Sebelumnya, diketahui Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir membekukan sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur, di antaranya, Universitas Ronggolawe Tuban, Universitas Nusantara PGRI Kediri, IKIP PGRI Jember, dan IKIP Budi Utomo Malang.

 

Sumber : www.news.analisadaily.com

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------