BACA INFO BEASISWA

Tawaran Program Talent Scouting Tahun 2015

Oleh : Bidang UN & Kemahasiswaan - Tanggal : 09 November 2015

Kepada Yth.

  1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
  2. Koordinator Kopertis Wilayah I s.d. XIV
  3. Direktur Jenderal di lingkungan Kemristekdikti

 

Dalam rangka meningkatkan kualifikasi sumber daya ilmu pengetahuan, teknologi dan pendidikan tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi akan menyelenggarakan Program Talent Scouting Tahun 2015. Sasaran utama dari program ini adalah dosen tetap PTN/PTS, calon dosen vokasi/politeknik tahun 2015/2016 yang sedang mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Lembaga Bahasa ITB, dan tenaga kependidikan tetap di lingkungan Kemristekdikti yang bermaksud melanjutkan studi S2/S3 ke luar negeri. Melalui program ini, para peserta diharapkan dapat menambah pengetahuan mengenai sistem pendidikan di luar negeri, meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan menulis secara akademik untuk mencari dan mendapatkan perguruan tinggi sasaran yang tepat di luar negeri, menyusun proposal penelitian serta menambah wawasan mengenai cara melamar dan strategi seleksi beasiswa luar negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mengundang para dosen tetap PTN/PTS, calon dosen vokasi/politeknik tersebut di atas, serta tenaga kependidikan tetap dari institusi Saudara yang berencana melanjutkan studi (S2/S3) ke perguruan tinggi di luar negeri untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) bagi dosen tetap PTN/PNS;
  2. Memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi tenaga kependidikan tetap Kemristekdikti;
  3. Bagi dosen tetap PTN/PTS dan tenaga kependidikan PNS Kemristekdikti, memiliki surat izin mengikuti Program Talent Scouting dari pimpinan instansi asal selama 3 (tiga) hari sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan;
  4. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris (nilai ITP TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5,5);
  5. Usia tidak lebih dari 49 tahun;
  6. Belum memiliki gelar doktor (S3); dan
  7. Bersedia mengikuti pelatihan selama 3 (tiga) hari dan membawa laptop sendiri.

Selanjutnya, kami mohon calon peserta Program Talent Scouting Tahun 2015 mendaftar secara online pada laman http://beasiswa.dikti.go.id/talentscouting, paling lambat tanggal 31 Oktober 2015. Calon peserta yang memenuhi syarat akan kami undang melalui laman http://dikti.go.id untuk mengikuti kegiatan tersebut. Oleh karena itu, kami mohon calon peserta memantau pengumuman selanjutnya di laman tersebut.

Perlu kami sampaikan bahwa untuk peserta kegiatan ini, Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti hanya menanggung biaya penginapan dan konsumsi selama berlangsungnya kegiatan.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

 

Direktur Kualifikasi Sumber Daya Manusia

TTD

Mukhlas Ansori

NIP. 19651016 199002 1 001

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kembali