AGENDA / ACARA TERBARU

51. Pendampingan Pelaporan / Sinkronisasi data PDDIKTI Feeder Tahun Pelaporan 2015-2 (Genap)

Waktu Acara : 5 September s.d. 26 September 2016

Tempat : Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan & Palangka Raya (Jadwal Terlampir)

Yth. Pimpinan PTS di Lingkungan Kopertis Wilayah XI

Sehubungan dengan telah berakhirnya Semester Genap (2015-2) dan memperhatikan Surat Edaran Dirjen Dikti No:80/P1.4/PU.XII/2015 tanggal 23 Desember 2015, serta surat kami No:016/K11.A/KL/2016 tentang batas akhir Pelaporan data Perguruan Tinggi, maka Tim PDDIKTI Feeder akan membantu dalam proses pendampingan sinkronisasi Pelaporan Data 2015-2 pada Aplikasi PDDIKTI Feeder.

Apabila ada keterlambatan Perguruan Tinggi dalam melakukan proses pelaporan (Paling lambat 30 September 2016), maka Kemenristekdikti tidak akan memberikan akses sinkronisasi kepada Perguruan Tinggi tersebut.

Mengingat pentingnya hal tersebut diatas, Tim PDDIKTI Kopertis melakukan pendampingan ke masing-masing wilayah. Jadwal dan Informasi lebih lanjut silahkan download DISINI

Oleh : Bidang Akreditasi & Kelembagaan - Tanggal Posting : 18 Agustus 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

52. RALAT UNDANGAN TINDAK LANJUT RAKERWIL TAHUN 2016 (PTS WILAYAH KALTARA)

Waktu Acara : SABTU, 27 AGUSTUS 2016

Tempat : BULUNGAN HALL HOTEL TARAKAN PLAZA

Yth.     Pimpinan PTS

Wilayah Kalimantan Utara ( Tarakan dan Sekitarnya)

Di Lingkungan Kopertis Wilayah XI

(UNDANGAN DOWNLOAD DISINI)

 

Sehubungan dengan surat kami terdahulu Nomor : 1577/K11.A/KP/2016 Tanggal 5 Agustus 2016  Perihal Tindak Lanjut Rakerwil 2016, dengan ini kami beritahukan bahwa ada perubahan tempat pelaksanaan rapat tersebut, yang semula :

 

Hari/tanggal    :  Sabtu/ tanggal 27 Agustus 2016

Jam                  :  14.00 Wita - Selesai

Tempat            :  STMIK PPA TARAKANITA Tarakan

Menjadi :

Hari/tanggal    :  Sabtu/ tanggal 27 Agustus 2016

Jam                  :  14.00 Wita - Selesai

Tempat            :  Bulungan Hall Hotel Tarakan Plaza

                                                                                         

Perlu kami informasikan sekali lagi, agar peserta membawa :

 

  1. Rencana Kerja Tahunan ( 2-3 Lembar, baik berupa Rencana Jangka Menengah atau Rencana Jangka Panjang) yang telah ditandatangani oleh Senat, Pimpinan PTS dan Yayasan untuk progress peningkatan Akreditasi B atau A.
  2. Upaya-upaya intensif yang telah dilakukan dan bagaimana hasilnya untuk mengatasi Ratio Dosen dan Mahasiswa

 

Demikian kami sampaikan, untuk menjadi  perhatian. Terima kasih.

Oleh : Bidang Umum & Perlengkapan - Tanggal Posting : 16 Agustus 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

53. RALAT UNDANGAN BIMTEK PENYUSUNAN DOKUMEN AKREDITASI PROGRAM STUDI DAN INSTITUSI

Waktu Acara : Senin-Selasa, 22-23 Agustus 2016

Tempat : Hotel Andika Bahtera Balikpapan, Jalan Sudirman Nomor 2 Balikpapan, Kalimantan Timur

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (daftar terlampir)

di Lingkungan Kopertis Wilayah XI

Dalam rangka untuk peningkatan mutu lulusan dan program peningkatan kelembagaan dan melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi serta Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016 tanggal 19 Mei 2012 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. untuk meningkatkan pengertian dan pemahaman dalam pembuatan dokumen kelengkapan usulan, kami akan melaksanakan Bimtek Pembuatan Dokumen Akreditasi Program Studi dan Institusi. Maka dengan ini kami mengundang lima orang dari Perguruan Tinggi Saudara:

 

  1. Pengurus Yayasan;
  2. Pimpinan Perguruan tinggi;
  3. Ketua SPMI;
  4. Ketua Tim Penyusunan Borang dan;
  5. Ketua Program Studi.

 

 

Adapun acara tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Senin-Selasa, 22-23 Agustus 2016

Pukul : Check-in 12.00 dan Pembukaan Pukul 14.00

Tempat : Hotel Andika Bahtera Balikpapan

  Jalan Sudirman Nomor 2 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara : Bimbingan Teknis Pembuatan Dokumen Akreditasi Program Studi dan Institusi.

 

Peserta diwajibkan membawa laptop serta dokumen Borang sebagai bahan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan (adanya pendampingan) sampai dengan diserahkannya dokumen Akreditasi kepada BAN-PT.

 

Perlu kami sampaikan bahwa biaya perjalanan (transportasi) ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi pengirim, panitia hanya menanggung akomodasi dan konsumsi perserta selama kegiatan berlangsung.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini kami harap formulir kesediaan mengikuti BIMTEK (terlampir) dapat dikirim melalui email [email protected] dengan subyek: BIMBTEK paling lambat kami terima tanggal 19 Agustus 2016. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Muhammad Hasbi No. Telp: 081348383833.

Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama saudara kami ucapkan terima kasih.

 

*detail undangan dapat diunduh pada Undangan BIMTEK

 

di-upload oleh Khalid  

Oleh : Bidang Akreditasi & Kelembagaan - Tanggal Posting : 15 Agustus 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

54. UNDANGAN BIMTEK PENYUSUNAN DOKUMEN AKREDITASI PROGRAM STUDI DAN INSTITUSI

Waktu Acara : Senin-Selasa, 22-23 Agustus 2016

Tempat : Hotel Andika Bahtera Balikpapan, Jalan Sudirman Nomor 2 Balikpapan, Kalimantan Timur

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (daftar terlampir)

di Lingkungan Kopertis Wilayah XI

Dalam rangka untuk peningkatan mutu lulusan dan program peningkatan kelembagaan dan melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi serta Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016 tanggal 19 Mei 2012 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi. untuk meningkatkan pengertian dan pemahaman dalam pembuatan dokumen kelengkapan usulan, kami akan melaksanakan Bimtek Pembuatan Dokumen Akreditasi Program Studi dan Institusi. Maka dengan ini kami mengundang lima orang dari Perguruan Tinggi Saudara:

 

  1. Pengurus Yayasan;
  2. Pimpinan Perguruan tinggi;
  3. Ketua SPMI;
  4. Ketua Tim Penyusunan Borang dan;
  5. Ketua Program Studi.

 

 

Adapun acara tersebut akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Senin-Selasa, 22-23 Agustus 2016

Pukul : 08.00 - selesai

Tempat : Hotel Andika Bahtera Balikpapan

  Jalan Sudirman Nomor 2 Balikpapan, Kalimantan Timur.

Acara : Bimbingan Teknis Pembuatan Dokumen Akreditasi Program Studi dan Institusi.

 

Peserta diwajibkan membawa laptop serta dokumen Borang sebagai bahan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan (adanya pendampingan) sampai dengan diserahkannya dokumen Akreditasi kepada BAN-PT.

 

Perlu kami sampaikan bahwa biaya perjalanan (transportasi) ditanggung oleh masing-masing perguruan tinggi pengirim, panitia hanya menanggung akomodasi dan konsumsi perserta selama kegiatan berlangsung.

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini kami harap formulir kesediaan mengikuti BIMTEK (terlampir) dapat dikirim melalui email[email protected] dengan subyek: BIMBTEK paling lambat kami terima tanggal 19 Agustus 2016. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Muhammad Hasbi No. Telp: 081348383833.

Demikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama saudara kami ucapkan terima kasih.

 

*detail undangan dapat diunduh pada Undangan1573  

 

 

di-upload oleh Khalid 

Oleh : Bidang Akreditasi & Kelembagaan - Tanggal Posting : 09 Agustus 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

55. UNDANGAN TINDAK LANJUT RAKERWIL TAHUN 2016 (PTS PONTIANAK DAN SEKITARNYA)

Waktu Acara : RABU, 31 AGUSTUS 2016

Tempat : IKIP PGRI PONTIANAK

Yth.     Pimpinan PTS

Wilayah Kalimantan Barat (Pontianak dan sekitarnya)

Di Lingkungan Kopertis Wilayah XI

(UNDANGAN DOWNLOAD DISINI)

 

 

Sehubungan dengan telah selesainya kegiatan Rapat Kerja Wilayah Kopertis Wilayah XI, yang diselenggarakan tanggal 26-27 Juli di Pontianak, dengan ini kami ingin segera menindaklanjuti hasil dari Rakerwil tersebut, oleh karena itu Bapak/Ibu/Sdr kami undang untuk berhadir pada :

 

Hari/tanggal    :  Rabu/ tanggal 31 Agustus 2016

Jam                  :  14.00 Wita - selesai

Tempat            :  IKIP PGRI Pontianak

 

Dengan membawa :

 

  1. Rencana Kerja Tahunan ( 2-3 Lembar, baik berupa Rencana Jangka Menengah atau Rencana Jangka Panjang) yang telah ditandatangani oleh Senat, Pimpinan PTS dan Yayasan untuk progress peningkatan Akreditasi B atau A.
  2. Upaya-upaya intensif yang telah dilakukan dan bagaimana hasilnya untuk mengatasi Ratio Dosen dan Mahasiswa

 

Demikian kami sampaikan, untuk menjadi  perhatian. Terima kasih.

Oleh : Bidang Umum & Perlengkapan - Tanggal Posting : 08 Agustus 2016

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Total Data : 95 Agenda